Kamis, 26 Mei 2011

Remote Desktop and my Foolishness


spAXrrtaaaaaaann!! ...

So ... this is my foolishness at my work ...

Selama project berlangsung kami mendeploy XPO-xpo dengan cara Remote Desktop ke server. Disini kami membuat beberapa user untuk bisa Remote Desktop. Pada suatu saat License Remote Desktop di Server client kami habis masa berlakunya dan terpaksa kami membeli tiga license.

Disini yang menarik ... untuk bisa mengakses dan melakukan Remote Desktop kami harus absen dahulu seperti "saya masuk ke bla bla bla (maksudnya ip server) ...". Karena satu user untuk satu session dan jika ada yang bentrok maka user pertama kali yang masuk langsung keluar dari Remote Desktop tersebut.Dengan keadaan ini ada juga yang sampai Marah-marah sehingga mendatangkan pertengkaran dan saling menyalahkan*.

Dan hari ini saya mendapatkan tips untuk menanggulangi "Pertengkaran" tersebut ...maksudnya menanggulangi masalah Sesion Remote Desktop ini.

Kebetulan waktu itu client kami menggunakan Windows Server 2008.
di Menu Server Manager
kita bisa masuk
Roles
Terminal Services
Terminal Services Configuration
(di Group Edit Setting);
ubah Menu Restrict user to single session di rubah keNo

n Voila! walau teman kita masuk dengan log-in yang sama untuk Remote Desktop tidak akan saling mengakhiri Sesion Remote Desktop teman kita yang sudah masuk duluan.

Terima Kasih pada Om Daru Prasetyo ... :) bermanfaat banget nih Info-nya ...hehehe


*(Paling ga suka gw kalo dibilang 'Jangan bikin kerja gw lambat' or 'Bottle neck' ... itu sama saja ga nghargain usaha orang itu. daripada marah dan ngatain orang, Lebih bijak kalo kita bantu Orang yang mengalami kesulitan dalam pekerjaannya.so, siklus kerja jadi bisa berjalan kembali ... :) )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Erorr CS1963 - An expression tree may not contain a dynamic operation.

Kali ini saya mendapatkan erorr dengan code CS1963, padahal sebelumnya saya sudah mendefinisikan 'var item in Model' di @foreach(var...